FTToke- Dalam rangka peningkatan mutu yang berkesinambungan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu melaksanakan tahapan Asesmen Lapangan dalam rangka proses Akreditasi yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari tanggal 4 Juli 2025 sampai dengan 5 Juli 2025.
Adapun Kegiatan ini dilangsungkan di Ruang Rapat Fakultas Tarbiyah dan Tadris yang bertujuan untuk melakukan verifikasi, validasi dan klarifikasi terhadap data dan informasi yang tertulis pada Laporan Evaluasi Diri (LED) serta melakukan penilaian lapangan di Program Studi.
Tim Asesor yang ditugaskan oleh LAMDIK dalam kegiatan Asesmen Lapangan ini adalah
Dr. Sopiah, M.Ag dari UIN K. H. Abdurrahman Wahid
Dr. Yaswinda, S.Pd, M.Pd dari Universitas Negeri Padang
Kegiatan ini turut langsung dihadiri oleh Jajaran Pimpinan Universitas, Jajaran Pimpinan Fakultas mulai dari Dekan dan Wakil Dekan, Kepala Bagian TU serta Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Koordinator Program Studi, , Dosen dan segenap Tenaga Kependidikan se-lingkup Fakultas Tarbiyah dan Tadris.
Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris dalam sambutannya dalam hal ini mewakili Rektor Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu mengucapkan selamat datang kepada Tim Asesor di Provinsi Bengkulu dan di Kampus Merah Putih UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, kami sangat antusias dalam kegiatan ini karena sudah mempersiapkan jauh-jauh hari dengan berusaha dan berikhtiar maksimal untuk memenuhi standar-standar dari LAMDIK agar kegiatan ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.
Sambutan oleh Tim Asesor dalam hal ini diwakili oleh Dr. Sopiah, M.Ag menyampaikan Kegiatan Asesmen Lapangan ini kita laksanakan selama 2 (dua) hari, untuk Kegiatan hari ini Jum’at 4 Juli 2025 akan kita laksanakan konfirmasi data dan informasi yang tertulis pada Laporan Evaluasi Diri (LED), wawancara dan konfirmasi kepada Dosen, Mahasiswa, Tenaga Kependidikan, Alumni dan Pengguna serta Tenaga Kependidikan. Untuk besok kita lanjutkan kegiatan Observasi ke Gedung Microteaching, Gedung Perpustakaan serta Sarana dan prasarana dilanjutkan dengan kerja mandiri Tim Asesor dan diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Asesmen Lapangan dan penyampaian rekomendasi hasil Akreditasi ke Perguruan Tinggi. Demi kelancaran kegiatan ini mohon kerja samanya dengan harapan semoga mendapatkan hasil yang terbaik.
Leave a Reply
Your email is safe with us.